oleh

Koramil Tipe B 0804/04 Parang Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Teritorialnya

Magetan.  Babinsa Koramil Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan  melaksanakan monitoring dan pendampingan dalam pelaksanaan jalannya Vaksinasi Covid – 19 Dosis 2 dengan sasaran warga masyarakat umum di balai Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. Selasa (8/2/2022)

“Dalam kegiatan vaksinasi ini, Tim tenaga kesehatan (Nakes) diselenggarakan oleh Puskesmas Parang, sedangkan kehadiran Babinsa dalam kegiatan vaksinasi seperti ini bertujuan untuk melihat secara langsung sekaligus guna memastikan bahwa vaksinasi yang dilakukan di wilayah binaan dapat berjalan aman dan tidak ada kendala yang terjadi.  Dan juga mensukseskan program pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus covid-19″ Ujar Sertu Supono.

”Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Dosis 2 dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d selesai yang diawali pendataan kembali peserta Vaksin, melaksanaan tensi dan Screning pemeriksaan kesehatan, setelah lolos Screning pemeriksaan Kesehatan baru dilaksanakan suntik Vaksin,” terangnya.

Peserta/penerima vaksinasi dosis kedya hari ini di Desa Krajan sebanyak 150 orang. Penyuntikan vaksin COVID-19 tahap 2 ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal.

Sertu Supono menegaskan selain melakukan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dan menghindari kerumunan, kita juga bisa mencegah COVID-19 dengan melakukan vaksin COVID-19 yang telah diselenggarakan oleh pemerintah.

“Vaksinasi Covid-19 merupakan langkah paling aman untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), agar terhindar dari bahaya pandemi yang ingin segera kita akhiri. Pemberian vaksin Covid-19 mengharuskan dua dosis vaksinasi untuk mendapatkan perlindungan yang optimal,” pungkas Sertu Supono. (R 04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed