oleh

Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 0804/09 Dalam Mengatasi Kesulitan Warga Di Desa Binaannya

Magetan.  Babinsa Koramil 0804/09 Sukomoro Sertu Suyoto bersama Perangkat Desa dan Tim kesehatan dari Puskesmas Sukomoro mendatangi rumah salah satu warga yang di duga mengalami ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sering meresahkan keluarganya tepatnya di Desa Kentangan. Kamis (03/03/22)

Kejadian berawal saat yang bersangkutan mengamuk dirumahnya sendiri dan  mengakibatkan kepanikan keluarga serta kerugian material, dengan sigap Sertu Suyoto selaku Babinsa di Desa binaannya di bantu dengan Perangkat desa setempat langsung mengamankan yang bersangkutan, sambil menghubungi pihak kesehatan  dan Dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara itu dari pihak Keluarga menyampaikan, “Terima kasih kepada pihak Koramil kususnya Bapak Babinsa yang sudah berkontribusi dalam membantu keluarga kami yang sedang sakit karena gangguan jiwa yang selama ini sering meresahkan Keluarga sekitar untuk pengobatan lebih lanjut,”ungkap Pak RT.

Saat ditemui, Babinsa Sertu Suyoto  mengatakan, evakuasi dan pengamanan terhadap Sumanto (39 Thn) yang mengalami gangguan jiwa ini merupakan upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi setiap prajurit untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat, allhammdulillah dalam kejadian tersebut tidak terjadi apa-apa,” Pungkas Babinsa. (R 09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed