oleh

Danramil 0804/09 Bersama Forkopimca Menghadiri Giat Halal Bihalal Paguyupan Kios Pupuk Lengkap(Kpl) Kecamatan Sukomoro

Magetan. kabarberitanews.com – Danramil 0804/09 Kapten Cba (K) Diah Nilasari S.Sos.bersama Forkopimca menghadiri giat Halal bihalal bersama Paguyupan Kios Pupuk Lengkap ( KPL) se Kec Sukomoro Kab Magetan. Rabu (25/05/2022)

Kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan di RM Darkit Desa Sukomoro dihadiri oleh Sekcam Sukomoro Soemarsono.S.Sos, Danramil Sukomoro Kapten Cba (K) Diah Nilasari.S.Sos, Kapolsek Sukomoro AKP.Ika.Wardani.SH, Dinas Pertanian Ir.Eni M.MMA serta pemilik Kios pupuk SeKec Sukomoro Kab Magetan.

Dalam kegiatan halal bihalal ada beberapa penyampaian yang disampaikan oleh ketua panitia (Supriyadi) yang intinya adalah mempererat talisilaturohim antar kios pupuk sekecamatan sukomoro kab magetan. Kios pupuk yang berada di Kec Sukomoro adalah 9 kios meliputi desa Truneng, Bogem, Sukomoro, Tamanan, Tinap, Kembangan, Kentangan, Kedungguwo dan Pojoksari.

Paguyupan ini dibentuk agar dalam pelaksanaan pendataan dan penyaluran pupuk dapat mudah penyelesaiannya. Begitu juga mempermudah dalam kordinasi antara dinas pertanian dan para kios, agar para kios tidak ragu dalam pelayanan dan penyaluran terhadap para petani.

Tujuan dibentuk paguyupan ini agar pupuk subsidi dapat tersalur ke warga petani tanpa adanya kendala, maka dari itu diharapkan data para petani harus tertata dan jangan sampai tumpang tindih agar dalam penyalurannya mudah terealisasi.

Sambutan ibu Ir.Eni dari pertanian menyediakan pupuk kedesa desa melalui Evaluasi penyaluran kita dapat temukan ada beberapa kios yang datanya tidak sesuai dengan data dasarnya itu terlihat dari data NIK yang kurang valid.

Disampaikan pula untuk bulan juni tidak ada lagi pupuk subsidi, yang subsidi tinggal ponska dan orea. “Ungkapnya”

Danramil 0804/09 Sukomoro dalam kesempatan halal bihalal ini dimanfaatkan untuk memperkenalan diri. Ada satu Penekanan dari Danramil sukomoro terhadap para kios mari kita sama sama bekerja dengan iklas dalam melayani warganya diharapkan tanpa pamrih.

Mari kita sama menjaga rasa tanggung jawab. Pupuk subsidi jangan sampai di jual dengan harga non subsidi. Pengawasan dan pengendalian mari kita para forkopimca sama sama bekerja sama dengan baik dan iklas. “Tuturnya” (R 09)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed