oleh

Babinsa Posramil Ngariboyo gerak cepat guna membantu kesulitan warga binaannya

Magetan.  Babinsa desa Selotinatah Posramil Ngariboyo  Koramil tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Sugianto bersama warga membantu menyelesaikan kesulitan warga binaannya  membersihkan tebing yang longsor di belakang rumah Bapak Dirun  RT 12 RW 03 desa Selotinatah kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Kamis (19/03/2022)

Dalam bencana alam tanah longsor tersebut terjadi di wilayah pemukiman warga,” kata Serka Sugianto.

“Beberapa hari ini di wilayah desa Selotinatah dan sekitarnya terjadi hujan deras mengakibatkan tanah longsor yang mengancam perumahan warga dan dari adanya kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa serta diperkirakan kerugian material total sekitar 5 juta,” imbuh Serka Sugianto.

Dengan adanya peristiwa tersebut kemudian Babinsa bersama perangkat desa Selotinatah melakukan pengecekan ke lokasi bencana, mendata kerugian baik jiwa maupun materiil.

Disamping mendatangi TKP,Serka Sugianto juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu berhati-hati serta waspada mengingat curah hujan tinggi dan masih labilnya tanah serta membantu membersihkan longsoran tanah.

“Terjadinya tanah longsor diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi serta labilnya tanah tersebut dan melalui Babinsa desa Selotinatah, Danramil Tipe B 0804/01 Magetan  menghimbau agar berhati-hati serta waspada terhadap bencana mengingat curah hujan yang tinggi.” pungkas Serka Sugianto. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed