oleh

Babinsa Lembeyan Medampingi Dan Memantau Vaksinasi Di Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan

Magetan.   Babinsa Koramil 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan Serda Achmad Chamaludin mendampingi dan memantau langsung kegiatan vaksinasi diwilayah binaannya yang diselenggarakan di Balai desa Tunggur Kecamatan Lembeyan, Kab. Magetan. Kamis (24/03/2022)

Perintah Danramil agar memaksimalkan peran Babinsa di wilayah, dalam melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat setempat.

Kegiatan para Babinsa tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, serta mendukung program Pemerintah dalam Serbuan Vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Achmad Chamaludin mengatakan, dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.

“Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, bagi warga yang belum tervaksin agar segera mendatangi sentra vaksinasi yang disediakan pemerintah setempat, supaya target vaksinasi di tiap wilayah tercapai,” jelas Serda Achmad Chamaludin.

Sementara Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Arif Wibowo juga mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif dengan cara melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Lembeyan.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, untuk itu mari saudara-saudara yang belum melaksanakan Vaksin, segera vaksin karena Vaksin ini tidak dipungut biaya,” Ucap Danramil.

Danramil menjelaskan bahwa, pihaknya berkoordinasi dengan Instansi terkait akan terus melakukan pengawalan dan pemantauan pada pelaksanaan vaksinasi ditiap wilayah teritorial Koramil Lembeyan sampai dengan selesai. (R12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed