oleh

Tingkatkan Ekonomi Warga Binaannya, Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Ajak Warga Membeli Jajanan Kuliner

Magetan.  Babinsa Kelurahan Sukowinangun Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serda Nanang bersama tiga pilar kelurahan Sukowinangun menghadiri pembukaan  peresmian Kuliner Selera Rakyat  (KUSERA) Kelurahan Sukowinangun di Jln Kunthi Kelurahan Sukowinangun Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (24/01/2022)

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala kelurahan Sukowinangun Bapak Sucipto, Babinsa Kelurahan Sukuwinangun Serda Nanang dan Bhabinkamtibmas Kel Sukowinangun Bripka Jumadi.

Babinsa Kelurahan Sukowinang menjelaskan, KUSERA tersebut berada di jalan Kunti, tempatnya cukup menarik, berada di areal yang strategis. Berbagai jajanan tradisional dijual di sini, mulai dari getuk, soto, pecel, sate, cilok, jenang, rujak buah dan aneka minuman. Adapula menu khas kelurahan Sukowinangun setempat yaitu pecel yang disajikan dalam pincuk.

“Ini adalah contoh kolaborasi yang baik yang dilakukan kelurahan dan warganya. Dengan memanfaatkan lahan yang ada, kampung kuliner ini bisa menjembatani warga yang lain untuk membuka usaha. Saya kira ini bagus karena bisa menumbuhkan ekonomi warga, menambah peredaran uang di kelurahan. Saya harap kelurahan lain bisa mencontoh konsep ini,” imbuh Serda Nanang.

Sementara Lurah Sukowinangun bapak Sucipto mengatakan KUSERA ini digagas bersama warga desa. Selama ini, ibu-ibu penjual makanan dan kuenya kalau menjajakan di depan halaman rumahnya.

“Akhirnya, tercetus ide bikin sentra kuliner di kelurahan ini. Mereka semua antusias, karena terwadahi. Lalu kami gotong royong bikin tempat yang menarik ini,” kata Sucipto.

Dalam kegiatan peresmian KUSERA, Babinsa selalu mengingatkan warga binaannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed