oleh

Patroli Pamor Keris, Antisipasi Masuknya Varian Baru Virus Omicron di Kecamatan Ngariboyo

Magetan – Guna mencegah penyebaran covid 19 varian omicron, Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan, Polsek Ngariboyo dan kecamatan Ngariboyo yang tergabung  menjadi Tim Patroli  Pamor Keris mengadakan patroli di wilayah kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Kamis (27/1/2022)

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolsek Ngariboyo Iptu Handoko Sip dan dihadiri oleh anggota Polsek Ngariboyo 5 Orang anggota, Pos Ramil Ngariboyo diwakili Sertu Maryoto dan Serda  Sutrisno, Kecamatan Ngariboyo diwakili Kasitrantib kecamatan Ngariboyo Bapak Yogi.

 

Sebagai langkah nyata dalam menekan angka laju penyebaran Covid-19  yang cenderung  naik, “Tiga Pilar” kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan melakukan patroli Pamor Keris yang dipimpin oleh wakapolsek Ngariboyo bersama instansi terkait.

 

Patroli yang melibatkan gabungan personel Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, Polsek Ngariboyo dan kecamatan Ngariboyo melakukan penegakan protokol kesehatan terhadap kerumunan masyarakat. Banyak didapati masyarakat yang masih belum memakai masker dan tidak menjaga jarak aman dan cenderung abai terhadap protokol kesehatan.

 

Danposramil Ngariboyo melalui Sertu Maryoto Babinsa desa Baleasri  mengatakan, dalam kegiatan patroli, melaksanakan pembubaran warga dibeberapa tempat kerumunan diataranya kepada warga yang sedang ngopi di warung dan peneguran terhadap warung yang melanggar Prokes, serta pembagian masker kepada masyarakat yang lalai Prokes.

 

“Warga yang tidak memakai masker kita berikan tindakan, aparat kecamatan Ngariboyo juga sudah mencatat untuk pelaku usaha yang melanggar Prokes. Kemudian kita berikan tindakan fisik push up untuk menyadarkan mereka (masyarakat yang tidak memakai masker),” Ungkap Sertu Maryoto.

 

Patroli ini dilakukan guna antisipasi dan mencegah meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Magetan. Adanya kegiatan ini untuk memberikan himbauan edukasi, teguran dan penindakan kepada masyarakat yang melanggar PPKM.

 

Sertu Maryoto mengharapkan dengan adanya patroli Pamor Keris ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Magetan khususnya wilayah kecamatan Ngariboyo. (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed