oleh

Basmi Sarang Nyamuk Demam Berdarah, Babinsa Magetan Dampingi Petugas Fogging

Magetan.  Babinsa kelurahan Mangkujayan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Kopka Kamaruddin bersama Tim Dinkes dan Tiga Pilar Kelurahan Mangkujayan melaksanakan foging dan pemberantasan sarang nyamuk di Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Senin (31/01/2022)

Adapun hadir dalam kegiatan Kakel Mangkujayan Susanto S.Sos, Bu Erfin Pj.DBD kec.Magetan, Sri S AMD.keb, Babinsa Kel.Mangkujayan Kopka Kamaruddin, Bhabinkamtibmas Kel.Mangkujayan Aiptu Yahat, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Ketua Rt.2 Rw 2 Kelurahan Mangkujayan.

Babinsa sebagai garda terdepan dalam tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota TNI selaku pengayom dan pelindung masyarakat, dituntut untuk senantiasa hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti apa yang diperlihatkan oleh Babinsa kelurahan Mangkujayan Kopka Kamaruddin.

Dalam rangka antisipasi terjadinya wabah penyakit demam berdarah, kita bersama-sama dinas terkait  melaksanakan Fogging untuk membasmi sarang nyamuk penyebab penyakit demam berdarah,  di rumah warga, tempat ibadah dan sekolahan yang berada di wilayah Rw 02  Kelurahan Mangkujayan, jelas Kopka Kamaruddin.

Kepada warga dihimbau untuk menjaga kebersihan karena Fogging hanya salah satu upaya saja sedangkan yang terpenting dalam mencegah terjadinya wabah penyakit demam berdarah adalah dengan menerapkan 5 M (menguras, menutup, mengganti, mengubur dan menaburkan), yaitu menguras atau membersihkan tempat penyimpanan air, menutup  tandon air, mengganti air setiap hari, mengubur barang bekas yang bisa digenangi air dan menaburkan abate untuk membunuh jentik nyamuk.

Bapak Sujarto salah seorang tokoh masyarakat di wilayah yang turut serta dalam kegiatan Fogging menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan darn saran himbauan yang disampaikan, bersama warga lainnya akan berupaya semaksimal mungkin menjaga kebersihan lingkungan. “ungkapnya”

Dihubungi di tempat terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani menyampaikan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan TNI AD  dalam memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat, diharapkan dengan peran aktifnya disetiap kegiatan masyarakat di wilayah binaannya mampu menciptakan situasi yang aman dan TNI  makin dekat dan dicintai masyarakat. “jelas  Kapten Caj Jemani”

Selain itu Danramil juga menjelaskan bahwa anggota Babinsa juga selalu memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Kapten Caj Jemani” (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed