oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/06 Maospati Pantau Vaksinasi Dosis tahap II

Magetan.  Babinsa Koramil 06/Maospati Pelda Suwartoyo Kodim 0804/Magetan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi tahap II Di Aula Desa Tanjungsepreh Kec Maospati Kab Magetan. Senin ( 20/11/2021 )

Vaksinasi tahap II ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan pada 21 November lalu. Untuk vaksin dosis II diselenggarakan kembali hari ini. Suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan Pemerintah kepada masyarakat.

Babinsa Desa Tanjungsepreh Pelda Suwartoyo Mengatakan Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis II dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit.

Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini di Aula Desa Tanjungsepreh Kec Maospati sudah disiapkan sebanyak 50 vial vaksin, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama.

“Walaupun sudah divaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” Tutup Pelda Suwartoyo. (R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed