oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Babinsa Posramil Ngariboyo Dampingi Tim Vaksinasi Di Wilayahnya

Magetan.  Babinsa Kelurahan Tawanganom Koramil Tipe B 0804/01 Magetan dan Babinsa Posramil Ngariboyo Kodim 0804 Magetan Sertu Ponijan  dan Serda Sutrisno bersama 2 orang anggota melaksanakan pengamanan vaksinasi di wilayah Teritorial Kecamatan Magetan dan Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan. Senin (06/12/2021)

Percepat cakupan vaksinasi, tim vaksinasi dari Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan  yang didampingi Babinsa dan perangkat desa datangi rumah lansia dengan cara door to door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan untuk lansia.

Sedangkan untuk Babinsa Posramil Ngariboyo mendampingi vaksinasi di Pendopo Desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Tim vaksinator dari Puskesmas Ngariboyo dan Puskesmas Candirejo Kecamatan Magetan melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah itu.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.”

Danramil Tipe B 0804/02 Magetan Kapten Caj Jemani menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan kami datangi mereka dari rumah ke rumah, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin karena mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ujar Kapten Caj Jemani.

Ia juga mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Kelurahan Tawanganom Kecamatan Magetan dan vaksinasi untuk umum di desa Baleasri Kecamatan Ngariboyo.  Karena di kelurahan tersebut banyak sekali warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa. “ucapnya”

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Sertu Ponijan  menyampaikan, Babinsa sudah berkoordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa di wilayah masing-masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya untuk melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19. “pungkas Sertu Ponijan” (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed