oleh

Babinsa Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa Tentang Kesehatan Di Balai Desa Tambakrejo

Magetan.  Babinsa Desa Tambakrejo Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Serka Puryanto menghadiri pelaksanaan musyawarah masyarakat desa bidang Kesehatan di balai Desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jum’at (19/11/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Tambakrejo Bapak Wiji, Dokter Puskesmas dr Diana, Babinsa Desa Tambakrejo Serka Puryanto, Bhabinkamtibmas desa Tambakrejo Aipda Agus S, Bidan desa Tambakrejo Ely Ernawati, Ketua RW/RT  desa Tambakrejo, Anggota PKK desa Tambakrejo.

Survey Mawas Diri (SMD) Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan suatu upaya bersama yang dilakukan oleh Puskesmas dengan melibatkan peran serta masyarakat untuk bersama-sama mengidentifikasi permasalahan kesehatan di masyarakat dan menggali potensi-potensi yang dimiliki untuk memecahkan  permasalahan tersebut.

Serka Puryanto berharap dengan dilaksanakan SMD mawas diri tentang kesehatan masyarakat sadar akan adanya masalah kesehatan yang sedang dihadapi, mampu mengenal, mengumpulkan data dan mengkaji masalah yang ada dalam lingkungannya sendiri serta mampu untuk menggali sumber daya yang ada atau dimiliki.

Pada kesempatan yang ada, Babinsa juga menghimbau kepada ketua RT dan RW tentang cuaca yang memasuki musim hujan harus waspada bencana dan tidak lupa pula menghimbau kepada semua yang hadir untuk selalu mentaati protokol kesehatan karena Pandemi Covid 19 belum berakhir. “pungkas Serka Puryanto” (R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed