oleh

Danramil 0804/12 Lembeyan , Monitoring Pematauan Harga Beras Di Pasar Lembeyan Secara Menyeluruh Untuk Memastikan Semua Dalam Situasi Aman

Magetan.kabarberitanews.com – Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Sarpan memimpin gabungan Aparat Teritorial dan Forkopimcam Lembeyan dalam kegiatan monitoring kondisi terkini pasar Kecamatan Lembeyan, Kab. Magetan. Kamis (29-02-2024).

 

Kegiatan monitoring dan pemantauan tersebut dilaksanakan dengan keliling menanyakan kepada penjual toko kelontong yang menjual sembako di wilayah pasar Lembeyan secara menyeluruh untuk memastikan logistik harga bahan pokok masih terjangkau dan aman untuk di wilayah Kecamatan Lembeyan. Selain itu bertujuan untuk mengecek harga beras yang kemarin viral dan mahal yang beredar di medsos, untuk sementara di pasar Lembeyan harga beras  Rp 13.000,- per Kg. Kios-kios/toko penjual sembako khususnya beras untuk saat ini masih terjangkau bagi warga masyarakat Lembeyan karna rata rata beras hasil panenen sendiri dijual ke pedagang pasar. Danramil 12/Lembeyan mengantisipasi terjadinya permainan harga akibat lonjakan harga bahan pokok serta mengetahui ketersediaan bahan pokok. menjelang bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

 

Danramil 12 Lembeyan  mengatakan kegiatan tersebut untuk mencegah agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat akibat lonjakan harga bahan pokok. Sehingga paling rawan adalah terjadi penimbunan bahan pokok oleh oknum pedagang di pasar.

 

“Selain itu, dengan dilakukan pengecekan rutin bertujuan mengecek kelayakan bahan pokok terutama masa kadaluwarsanya,” ungkapnya.

 

Dalam akhir kegiatan, pihaknya bersama dengan Forkopimca Lembeyan  dan anggota Polsek Lembeyan berkomitmen saling berkolaborasi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di pasar, serta memastikan tidak ada yang bermain dengan kenaikan harga bahan pokok. Hal ini guna menjamin kenyamanan pada warga masyarakat yang akan berbelanja ke pasar Lembeyan.”Pungkas Kapten Inf Sarpan (R 12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed