oleh

Serda Agus Arahman Tanamkan Cinta Tanah Air Saat Jadi Pembina Upacara Bendera di SDN 2 Kasarangan

BARABAI-Tanamkan cinta tanah air, Serda Agus Arahman Babinsa Koramil 1002-08/Lau Pembina Upacara Bendera di SDN 2 Kasarangan Kecamatan Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah. Senin (05/02/2024).

Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Serda Agus Arahman mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini,” ucapnya

Lebih lanjut Serda Arahman mengharapkan kepada murid SDN 2 Kasarangan untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru,” ungkap Babinsa.

Babinsa mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,”tutupnya.(pen1002hst).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed