oleh

Pengawalan Ketat Dilakukan Personel Kodim 1009/Tanah Laut, Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024

Tanah Laut – Dua (2) hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara, sebagian logistik pada Pemilu tahun 2024 mulai didistribusikan, untuk beberapa Kecamatan yang memiliki jumlah TPS terbanyak dan Kecamatan yang sulit dijangkau, yakni Kecamatan Pelaihari, Takisung, Jorong dan Kecamatan Kintap, Senin (12/02/2024).

Pendistribusian logistik itu pun dilaksanakan dengan pengawasan ketat yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut, Korem 101/Antasari, Kodam VI/Mulawarman dan Bhabinkamtibmas Polres Tanah Laut.

Tahap-tahapan pengawasan pendistribusian diawali dengan memindahkan logistik Pemilu dari Gudang KPU yang terletak di Jln. Samudra Kel. Pelaihari dan Gudang KPU yang berada di SMA PGRI di jalan A. Syaerani, Kel. Angsau, untuk selanjutnya akan dibawa dan diserahkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap Kecamatan.

Serka Bambang Subarjo salah satu Babinsa Koramil 1009-01/Jorong yang turut serta dalam pengawasan, mengatakan bahwa kegiatan pemantauan logistik pemilu ini merupakan bagian dari upaya menjaga transparansi dan keamanan dalam proses demokrasi di Kab. Tanah Laut. Diharapkan distribusi logistik pemilu dapat berjalan lancar dan tepat waktu untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu yang demokratis, aman dan damai.

“Sesuai dengan petunjuk dan perintah Komando atas dalam hal ini Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan dan perlindungan maksimal demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai, serta semua peralatan Pemilu yang didistribusikan sampai dalam kondisi aman dan lengkap ke tempat tujuannya” tuturnya.

“Setelah diserahkan kepada PPK logistik Pemilu akan dikawal oleh Babinsa untuk menuju ke gudang yang telah disiapkan oleh masing-masing Desa. Keberadaan kami pun dilapangan akan terus melaksanakan pengamanan 1×24 jam sampai dengan Tiga (3) hari kedepan sampai selesainya penghitungan suara,” ujarnya menambahkan. pen1009/mask95).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed