oleh

Pasca Banjir, Koramil 1002-06/Barabai Bersihkan SDN 3 Mandingin

BARABAI-Pasca Banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah khusnya kecamatan Barabai, Anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pembersihan SDN 3 Mandingin. Jum’at (05/01/2024)

SDN 3 Mandingin ini merupakan salah satu sekolah yang menjadi langganan banjir, mengingat lokasinya di dataran rendah juga dekat dengan sungai Barabai, sehingga apabila Sungai Barabai meluap sudah dipastikan sekolah tersebut terdampat banjir,”terang Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono

Menurut Danramil, sekolah yang menjadi prioritas untuk dibersihkan merupakan sekolah yang paling parah menyisakan lumpur akibat dari rendaman banjir.

“Jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama, karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolahnya untuk mempercepat proses belajar mengajar pasca banjir.

Dalam melakukan pembersihan sekolah, Danramil 06/Barabai menurunkan seluruh anggota koramil 06/Baraba. Pembersihan sekolah selain di lakukan oleh TNI juga di bantu oleh Guru dan Siswa, agar lingkungan sekolah bisa kembali bersih.”tegas Rudi Hartono

Sementara itu, Plt. Kepala SDN 3 Mandingin, Lailinoor Inayah, S.Pd mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI, pihak sekolah sangat berbangga hati atas cepat tanggap TNI dalam menangani pemulihan pasca banjir.”tegasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed