oleh

Koramil 1002-07/Batu Benawa Lakukan Aksi Bersi-Bersih Lingkungan Dan Tanam Pohon

BARABAI-Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari sarang penyakit khususnya demam berdarah, Koramil 1002-07/Batu Benawa melaksanakan aksi aksi bersih-bersih di Desa Hantakan Kecamatan Hantakan Kab.Hulu Sungai Tengah. Kamis (18/01/2024).

Seperti disampaikan oleh Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Lilis Susanto mengatakan bahwa kegiatan bersi-bersih ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah dan menciptakan lingkungan yang sehat. Karena memang saat ini sudah memasuki musim hujan, jadi dengan adanya pembersihan lingkungan berupa normalisasi parit atau selokan agar air dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan, sehat serta terbebas dari serangn virus penyakit demam berdarah,”ujarnya

“Aksi bersih-bersih tersebut dilaksanakan dengan bergotong royong bersama lapisan masyarakat dan aparat pemerintah desa, hal ini dilakukan sebagai upaya mempelopori warga binaan untuk selalu peduli dengan kebersihan lingkungan,

Kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dengan berpindah pindah tempat dimana lokasi yang menjadi prioritas di utamakan, dan Babinsa yang menjadi tanggung jawab diwilayah binaan akan dibantu rekan Babinsa lainnya sekaligus menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat.

“Tak hanya melakukan pembersihan lingkungan, Kami juga melakukan gerakan menanam pohon yang memiliki tujuan untuk melestarikan lingkungan dan menanam pohon yang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Selain untuk pencegahan banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih”.pungkasnya.(pendim1002hst).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed