oleh

Babinsa Hadir Membantu Masyarakat Wujudkan Ketahanan Pangan di Wilayah

Tabalong. Keberadaan babinsa di wilayah hadir membantu masyarakat, memberikan gagasan inovatif dan mewujudkan masyarakat produktif, Senin (29/01).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 04/Tanta Kodim 1008/Tabalong, di Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak, melaksanakan pendampingan perawatan cabai kepada kelompok tani dengan tujuan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Selain pendampingan, babinsa juga memberikan motivasi dan arahan terkait perawatan cabai yang baik.

Serka Samosir babinsa Koramil 04/Tanta mengatakan dengan hadir langsung mendampingi kelompok tani dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi kelompok tani.

“Menghadapi cuaca yang tidak menentu kami terus memberikan semangat kepada kelompok tani untuk selalu semangat, dan kali ini pendampingan perawatan tanaman cabai di Desa Kasiau” terang Samosir.

Sementara itu, Bapak Slamet salah seorang petani yang didampingi babinsa mengaku senang atas pendampingan tanaman cabai miliknya.

“Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan semangat dalam perawatan tanaman cabe ini, dan yang paling berkesan tidak hanya memberi saran, babinsa Kodim ini juga turun langsung ke kebun ikut membantu kami” ucap Slamet.(pen1008).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed