oleh

Antisipasi Banjir, Koramil 08/Barat Bersama Forkopimca dan BPBD Magetan Dirikan Posko Siaga Bencana

Magetan – Personil Koramil 08/Barat Kodim 0804/Magetan ,Peltu Nanang Beni, Serma Ali M ikut ambil bagian dalam mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kartoharjo salah satunya dengan mendirikan siaga bencana bersama instansi terkait, di Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Kamis (18/01/2024).

Komandan Koramil 08/Barat Kapten Arm Agus Hariyono mengatakan hujan deras beberapa hari ini yang mengguyur wilayah Kecamatan Kartoharjo menyebabkan debit air Kali ulo mengalami peningkatan.

“Sementara kami bersama Forkopimcam Kartoharjo dan BPBD mendirikan posko bencana Banjir dan Posko Kesehatan tidak menutup kemungkinan makin tinggi nya debit air Kali Ulo akibat curah hujan yang tinggi,” katanya.

Danramil menjrlaskan pendirian posko tersebut untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir di desa Ngelang dan sekitarnya. diharapkan dengan adanya posko tersebut bisa membantu masyarakat apabila terkena musibah.

Saat ini ketinggian air kali ulo desa Ngelang masih di nyatakan stabil.Sampai saat ini Babinsa bersama Babinkamtibmas pemerintah desa dan BPBD terus memantau perkembangan serta pemantauan permukiman warga dan debit air Kali Ulo, “ungkapnya”. (R.08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed