oleh

Antisipasi Banjir di Musim Penghujan, Babinsa Kodim 1002/HST dan Warga Bersihkan Parit Serta Tanam Pohon

BARABAI-Sebagai bentuk kepekaan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kodim 1002/HST ajak masyarakat gotong royong bersihkan saluran air dan Tanam Pohon di Desa Tanah Abang Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah. Kamis (11/01/2024)

Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan juga melaksanakan pembersihan pasar Birayang,

Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan Kegiatan gotong-royong tersebut melibatkan perangkat desa dan warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang disebabkan tersumbatnya saluran parit dimusim hujan saat ini.

Saat ini kita telah memasuki musim penghujan untuk itu diperlukan langkah-langkah antisipasi melalui kegiatan pembersihan parit sebagai upaya untuk menghindari terjadinya bencana banjir di wilayah,”ucapannya.

Menurutnya memasuk musim penghujan seperti saat ini kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan salah satunya yang paling utama adalah pembersihan saluran air supaya dimana hujan turun air pembuangan yang mengalir keparit dengan lancar,”imbuhnya

Gotong royong ini juga sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi sesama warga sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Kita juga menghimbau kepada warga agar selalu aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, “dengan budaya hidup bersih mudah mudahan desa kita akan dijauhkan dari berbagai bencana dan penyakit”, pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed