oleh

Sinergitas TNI Polri Diwujudkan Dalam Melatih PBB Kepada Linmas Desa Purwosari

Kabarberitanews.com. Magetan – Babinsa desa Purwosari Koramil 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan Sertu Mujianto menghadiri pelaksanaan kegiatan Penguatan dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban (Satlinmas) oleh Pemdes Purwosari bertempat di Balai Desa Purwosari Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Jum’at (15/12/2023)

Satuan Linmas peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan setiap anggota Linmas Desa agar Linmas punya bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Untuk meningkatan kemampuan linmas baris berbaris dan melatih kedisiplinan, Babinsa desa Purwosari Sertu Mujianto dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan dan pelatihan baris berbaris,tanggap bencana kepada Linmas Desa Purwosari .

Pada kegiatan tersebut Babinsa mengajarkan metode dan praktek langsung berupa gerakan Peraturan Baris Berbaris ( PBB) terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat.

Babinsa desa Purwosari mengatakan, Pelatihan baris berbaris ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

“Kami menghimbau kapada Linmas untuk meningkatkan Siskamling untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan mengharapkan agar Linmas lebih aktif ikut dalam pemecahan masalah yang terjadi di masyarakat lingkungan,” pungkas Sertu Mujianto.(red/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed