oleh

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 0804/Magetan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) ke – 78 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke – 75, Kodim 0804/Magetan melaksanakan bakti sosial donor darah, di Kantor PMI Magetan. Selasa (12/12/2023)

 

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PMI Magetan, diikuti prajurit TNI Kodim 0804/Magetan, Secata Rindam V/Brawijaya, Minvet Magetan, Sub Denpom Magetan, Anggota Polres Magetan, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Kodim 0804 dan masyarakat.

 

Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

 

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

 

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” jelasnya.

 

Lebih, lanjut Dandim, menambahkan bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023 dan HUT Kodam V/Brawijaya ke – 75.

 

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” tegasnya.

 

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed