oleh

Kodim 0804/Magetan Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78

Kabarberitanews.com. Magetan. Kodim 0804/Magetan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 di Lapangan Upacara Makodim 0804/Magetan, Jum’at (15/12/2023).

Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Tema ini memiliki makna yaitu TNI AD harus terus memperkuat kemanunggalan dengan rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Kepala Staf Kodim 0804/Magetan Mayor Kav Nanang Choirudin selaku Inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi saya mengucapkan “Selamat Hari Juang TNI AD Ke-78 tahun 2023″ kepada segenap Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga, teriring ucapan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini,” ucap Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jendral Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kasad juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi bermacam tantangan dan ancaman yang semakin komplek TNI AD harus terus meningkatkan kemampuannya baik dari segi personel, alutsista maupun doktrin.

“Selain itu, kita harus berperan aktif dalam pelestarian alam. Pelestarian alam merupakan tanggung jawab bersama termasuk TNI AD,” tuturnya.

Mengakhiri amanatnya Kasad berpesan kepada seluruh Prajurit Angkatan Darat bahwa dalam memasuki tahun politik tahun 2024, seluruh prajurit Angkatan Darat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugasnya masing-masing serta memegang teguh komitmen Netralitas TNI.

Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD di ikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0804/Magetan, Sub Denpom Magetan dan Minvet Magetan. (MC0804)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed