oleh

Bati Wanwil, Koramil 0804/06 Maospati Tekankan Pentingnya Wasbang Peran Pemuda Hadapi Situasi Penuh Tantangan

Magetan. – Danramil 0804/06 Maospati Yang diwakili Bati Wanwil Pelda Suwartoyo jajaran Kodim 0804/Magetan hadir dalam acara memberikan pembekalan kepada Pemuda Pemudi Desa Ngujung Di Lumbung Desa Ngujung Kec Maospati, kab Magetan. Kamis (14/12/2023)

 

Bati Wanwil Pelda Suwartoyo sebagai narasumber dengan tema peran pemuda dalam menghadapi situasi penuh tantangan, kegiatan ini yang dihadiri ± 30 orang

 

Dalam sambutannya Sekdes Ngujung mengatakan, Maksud dan tujuannya diselenggarakannya acara Ini, guna untuk memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan bagi Pemuda Desa Ngujung dalam rangka pembinaan generasi Muda agar berkwalitas dan Menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam dirinya.

 

Bati Wanwil Pelda Suwartoyo sebagai narasumber,sangat mengapreasi kegiatan ini berlangsung guna menambah Pengetahuan wawasan kebangsaan kepada Pemuda untuk itu sebagai generasi muda merupakan calon pemimpin bangsa di masa depan.Oleh karena itu saya sebagai generasi tua wajib memberikan motivasi atau dorongan kepada generasi muda agar mampu dan bersikap mandiri serta berwawasan luas baik dalam pola pikir,cara pandang, tingkah laku dan mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun dengan selalu mengedepankan aspek nilai-nilai moral dan etika.

 

Untuk menangkal terjadinya degradasi moral anak bangsa ini, diperlukan adanya pemahaman dari generasi muda tentang wawasan kebangsaan. Setiap generasi adalah masyarakat baru yang harus memperoleh pengetahuan, mempelajari keahlian dan mengembangkan karakter atau watak publik maupun privat yang sejalan dengan demokrasi, sikap mental ini harus dipelihara dan dipupuk melalui perkataan dan pengajaran serta kekuatan keteladanan. Sambung dari Wanwil

 

Pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan generasi muda yang bertanggung jawab, efektif dan terdidik khususnya. Pungkas Pelda Suwartoyo(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed