oleh

Babinsa Koramil 0804/08 Barat Dampingi Tim Kesehatan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak

Kabarberitanews.com. Magetan. Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kopka Suroto mendampingi tim dari kesehatan hewan untuk memeriksa kesehatan hewan ternak sapi warga di desa Bayemtaman,  Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan. Selasa(12/12/2023)

Pemeriksaan hewan ternak tersebut dilakukan untuk mengantisipasi, mencegah penyebaran virus mulut dan kuku (PMK).

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Selain melakukan pemeriksaan, Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi dengan harapan, warga yang mempunyai ternak sapi bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. sehingga, wilayah khususnya di kecamatan Kartoharjo aman dari virus PMK.

Kopka suroto menyampaikan dari hasil pengawasan, dan pengecekan untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat , Dengan harapan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK, “ungkapnya”.(red/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed