oleh

Peduli Gizi Anak, Babinsa Lakukan Pendampingan Cegah Stunting

BARABAI-Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Sertu Baharuddin anggota Koramil 1002-03/Hayuran melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Kantor Desa Barikin Kecamatan Haruyan Kab. Hulu Sungai Tengah, Minggu (10/12/2023).

Kegiatan kali ini babinsa dan tenaga kesehatan serta Kepala Desa Barikin memberikan Makanan Tambahan kepada 7 orang balita yang masuk dalam katagori anak stunting,

Sebelumnya dilakukan kegiatan Posyandu dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Susu, Vitamin, Roti Biskuit kepada balita untuk mencegah Stunting.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Baharuddin menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujarnya

Disamping itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas.”pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed