oleh

Peduli Petani, Babinsa Mahela Koptu Ruby Irawan Bantu Semai Bibit Padi

BARABAI-Guna memaksimalkan hasil pertanian, Koptu Ruby Irawan, Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kodim 1002/HST, mendampingi petani menyemai bibit benih padi di areal persawahan di Desa Mahela Kecamatan Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah, Selasa (21/11/2023).

Penyemaian dan pemilihan bibit padi termasuk hal penting dalam pertanian, beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman terletak pada penyemaian yang dipersiapkan yaitu jenis tanaman dan varietas tanaman yang tentu harus unggul dan bagus untuk ditanam.

Kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani tentunya membuat para petani sangat senang atas pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut.

Saat ditemui di lokasi, Koptu Rubi Irawan mengatakan. Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga sebagai bentuk dukungan Babinsa terhadap percepatan masa tanam guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. “Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan”. ungkapnya

Arfin dari Kelompok Tani Karya Bakti selaku pemilik lahan mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa. “Kami senang Babinsa bisa hadir ditengah-tengah kami, setidaknya pekerjaan kami terbantu untuk penyemaian bibit padi, ”ujarnya.

Bibit padi jenis Impare ini nantinya akan kami tanam diatas lahan seluas 0,5 hektar pada musim tanam kedua.”jelasnya.

Sementara itu Danramil 1002-01/Batang Alai Selatan Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di wilayah binaan dan membantu petani ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI-AD dalam program ketahanan pangan.”pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed