oleh

Pastikan Aman Dan Tepat Sasaran, Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT

BARABAI-Babinsa Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di desa binaan masing-masing. Sabtu (11/11/2023)

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara Serda Masruni bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di desa Awang Baru kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah,

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Awang Baru, Babinsa Koramil 1002-02/Batang Alai Utara, Bhabinkamtibmas, Sekdes Awang Baru, Ketua BPD dan masyarakat penerima BLT-DD.

Disela-sela kegiatannya, Serda Masruni menyampaikan penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi. Secara tunai bagi penerima mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima.” ucapnya”

Sementara itu ditempat terpisah Kopda M. Reza Fahlevie Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan juga melaksanakan pengamanan penyaluran BLT Dana Desa sebanyak 30 PKM di Desa Masiraan Kecamatan Pandawan Kab. Hulu Sungai Tengah.

Sedangkan Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan kegiatan pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) oleh Babinsa di wilayah atau desa binaan ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan penyaluran bantuan kepada masyarakat,”ucapnya

“Semua dilakukan agar penyaluran Bantuan Langsung Tnuai (BLT) tepat sasaran sehingga bagi warga penerima bantuan yang sudah terdaftar dan tidak hadir karena ada halangan, bantuan tersebut langsung diantar ke rumah penerima bantuan.”pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed