oleh

Gotong Royong, Babinsa Koramil 0804/08 Barat Bersama Warga Bangun Saluran Irigasi

Kabarberitanews.com. Magetan. Babinsa Koramil 0804/08 Barat Magetan Serma Karno bersama warga masyarakat gotong royong membuat parit irigasi di Desa Klurahan Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan. Jum’at (17/11/2023)

Lokasi saluran yang di bangun oleh warga sebelumnya merupakan galian tanah saja berupa parit oleh karena itu ,warga bergotong royong untuk membuat saluran secara permanen dengan cara di semen dan di plester agar saluran air irigasi bisa lebih lancar. terlihat masyarakat tampak kompak, mereka bahu membahu membangun saluran air irigasi sawah.

Pembangunan saluran irigasi sawah yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini sudah mulai mendekati musim penghujan tiba.

Mudah-mudahan air mengalir di area sawah dengan baik sehingga dapat meningkatkan hasil produksi. Misi pendampingan ini intinya mengajak petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan teknis pengairan, agar hasil produksi padi semakin meningkat, “jelas Serma Karno Babinsa Desa Klurahan”.

Di tempat terpisah  Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Haryono menyampaikan bahwa Ia selalu tekankan kepada seluruh Babinsa di wilayah Kecamatan Barat dan Kecamatan Kartoharjo agar selalu hadir di tengah masyarakat  karena kita TNI itu lahir dari rakyat, dan untuk rakyat, bersama rakyat TNI Kuat,  “pungkas Danramil 0804/08 Barat”. (red/08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed