oleh

Bangun Semangat Gotong Royong TNI Bersama Warga Bantu Rehap  Madrasah Ibtidaiyah  Fatkhul Ulum

-Berita-1,021 views

Magetan. Salah satu bentuk kepedulian, ditunjukan anggota Koramil Tipe B 0804/03 Panekan jajaran Kodim 0804/Magetan dengan melaksanakan kerja bakti membantu warga merehab sekolah  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Fatkhul Ulum di Desa Turi Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (15/09/2021).

Kata Danramil 03 Panekan Lettu Arh Wahyu Sapto Hartono, Karya Bakti merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.

“Upaya ini wujud kepedulian kami sebagai seorang prajurit anggota TNI kepada warga bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya, untuk mendukung program pendidikan dan pembangunan infrastruktur di desa,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat.

“Kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah Madrasah Fatkhul Ulum Ibtidaiyah ibu Sulastri mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang selama ini meringankan beban dalam karya bakti. Peran TNI masih sangat diperlukan, kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan.

“Meski dengan segala keterbatasan yang ada, kami merasa terbantu sekali dengan hadirnya TNI dan warga membatu perbaikan bangunan sekolah ini,” tutupnya. (Yanto/R03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed