oleh

Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Gotong Royong Pembuatan Pagar Musholla Bersama Warga Binaan

BARABAI-BABINSA (Bintara Pembina Desa) adalah seorang prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas di wilayah pedesaan untuk membantu dalam berbagai aspek pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopka Samsuhadi gotong royong bersama warga binaan dalam pembuatan pagar Musholla Nurul Huda di desa Ayuang RT.006 RW. 003 Kecamatan Barabai Kab.Hulu Sungai Tengah. Selasa (17/10) malam

Kepada Tim Penerangan Kodim 1002/HST, Kopka Samsuhadi mengatakan bahwa kegiatan gotong royong dilaksanakan malam hari ini, mengingat saat ini untukk cuaca siang hari panas sehingga hasil kesepakan bersama warga, pembuatan pagar ini dikerjakan malam hari,”terangnya

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, merupakan sarana untuk meningkatkan kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat.

Selain itu, Babinsa juga harus senantiasa berbaur ditengah masyarakat dalam acara atau kegiatan apapun. Hal ini sekaligus untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah.

Kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama ini, semoga juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Lebih lanjut Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan kegiatan seperti ini menunjukkan keterlibatan positif TNI dalam pembangunan masyarakat setempat dan juga dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat desa. Gotong royong adalah salah satu aspek penting dari budaya Indonesia yang mendorong kerja sama dan kebersamaan dalam mencapai tujuan bersama.”pungkasnya.(pendim1002).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed