oleh

Satgas TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan Bersama Disdikpora Magetan Berikan Penyuluhan Pentingnya Pendidikan

Magetan || Penyuluhan yang dilaksanakan tersebut salah satu dari bagian program TMMD non fisik guna membekali pemahaman kepada masyarakat terutama para orang tua terkait petapa pentingnya pendidikan bagi generasi muda dan anak usia sekolah. Satgas TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 Kodim 0804/Magetan tidak hanya mengerjakan perkerjaan Fisik, namun sejumlah kegiatan yang bersifat pemberdayaan juga menjadi bagian sasaran TMMD.

Kegiatan Penyuluhan bidang pendidikan dari Disdikpora Magetan, turut hadir Dandim 0804/Magetan, kepala desa plangkrongan bapak Wawan setio budi, S. KH serta warga desa Plangkrongan.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Satgas TMMD Ke-118 Kodim 0804/Magetan menggelar penyuluhan dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, meskipun banyak tantangan akibat akses transportasi yang masih minim ataupun kegiatan biaya untuk sekolah, namun bagi anak masa usia sekolah tidak boleh menjadi hambatan yang membuat minat belajar anak menurun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di balai desa Plangkrongan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan Jatim, Rabu (27/09/2023) malam.

Penyuluhan ini diikuti oleh warga Desa Plangkrongan dalam penyuluhan tersebut Satgas TMMD menghadirkan Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Ibu Rohani Puji Lestari Kabid anak usia Dini.

Dansatgas TMMD Ke-118 Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P mengatakan salah satu pengabdian TNI kepada masyarakat, tidak hanya menggenjot pembangunan fisik, tapi memberdayakan masyarakat juga menjadi target TMMD ke 118, semua kegiatan yang dilakukan jajaranya saat pelaksanan TMMD ini bentuk kepedulian TNI AD kapada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam pembangunan di segala bidang yang dimaksud adalah di sektor Pendidikan, jelas Dansatgas.

Sementara, anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0804/Magetan Peltu Sugeng yang mendampingi Dinas Pendidikan Magetan, mengtakan pendidikan merupakan salah satu upaya kita untuk menanggulangi kebodohan dan kemiskinan yang terjadi di Negara kita.

“Yang mana kita ketahui bersama, bawasannya dengan seseorang mengenyam bangku sekolah maka, orang tersebut telah mengetahui berbagai hal yang ada di dunia ini,” pungkas Peltu Sugeng. (red/tsr/mc0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed