oleh

Dukung Kemajuan Usaha Mikro Danposramil 0804/07 Karas Hadiri Festival Umkm “Kepang Si Emak 2”

Magetan Karas ||  Pembukaan festival UMKM “Kepang Si Emak 2” di lapangan Desa Karas, kecamatan Karas, Kabupaten Magetan berlangsung meriah mempertemukan pelaku UMKM dari Desa Se-kec Karas dan beberapa sponsor. Festival yang dibuka secara resmi oleh Asisten II mewakili Bupati Magetan, Sabtu (2/9/2023), turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Pariwisata, Tim penggerak PKK Kab. Magetan, Forkopimca Kec. Karas termasuk DanposRamil Karas.

 

Asisten II, Bpk. Winarto, S.Sn, MM. mengungkapan “usai melewati masa pandemi beberapa tahun kebelakang pemerintah terus berupaya agar perekonomian UMKM di wilayah Magetan dapat kembali bergeliat. Dengan semangat akronim “Kepang Si Emak 2″ yakni Kreasi Pangan Sehat, Inovatif, Enak, Murah, Berkualitas  diharapkan pelaku UMKM Magetan dapat semakin berkembang.”

 

Ditambahkan oleh DanposRamil Karas “Harus diadakan festival-festival seperti ini karena selama covid-19 UMKM ini juga terpuruk akhirnya mempengaruhi perekonomian kita. Masyarakat bisa berkunjung juga membeli produk-produk yang ada di sini karena sebagian produk yang dijual ini berkualitas dan harganya murah. Jadi nanti bisa meringankan,” kata Danpos Karas Peltu Funindiyanto.

 

Kegiatan ini diikuti oleh belasan stand pedagang UMKM dari beberapa desa yang ada di kecamatan Karas dan beberapa stand sponsor. Pengunjung juga disuguhi penampilan dari Taman Kanak-kanak di kecamatan Karas dan acara hiburan musik. Juga tersedia Class Cooking dan skrining kesehatan. (red/han/R-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed