oleh

Danrem 081/DSJ Hadiri Haflah Maulidurrasul 1445 H Di Kota Madiun

Madiun, – Komandan Korem (Danrem) 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono menghadiri acara Haflah Maulidurrasul 1445 H bersama jamaah Ratib dan Maulid Madiun Raya di kediaman Habib Hamzah Bin Abdurahman Alaydrus, Jl. Sukarno Hatta No. 24 Kota Madiun, Sabtu (16/9/2023) malam.

Haflah Maulidurrasul adalah perayaan yang diadakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Acara tersebut diisi dengan pembacaan ratib maulid, zikir, dan pengajian agama yang dipimpin oleh para ulama terkemuka yakni Habib Novel Bin Muhammad Alaydrus (Pengasuh Majilis Ar Raudhoh Solo) dan Habib Husein Bin Abu Bakar Ba’abud (Pengasuh Majilis Rosho Kediri).

Mengawali Tausiahnya Habib Novel bin Muhammad Al Aydrus menyampaikan terima kasih atas kehadiran Danrem 081/DSJ dan para tamu undangan yang sudah hadir pada acara tersebut.

“Semoga kebersamaan kita malam ini dalam rangka Haflah Maulidurrasul 1445 H menjadi amal baik. dan kelak mendapatkan syafaat Baginda kita Nabi Muhammad Saw di Yaumul akhir,” ujarnya.

Beliau juga berharap agar semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap Islam terus diperkokoh di kota Madiun.

“Dengan peringatan seperti ini semoga dapat menambah rasa cinta kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW, dan menjadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ mengungkapkan ucapan terima atas undangan yang diberikan, sehingga dapat hadir pada acara yang sangat mulia yakni peringatan Haflah Maulidurrasul / Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga yang hadir pada malam ini dengan rahmad dan hidayah Allah SWT, kita semua diangkat derajat-NYA dan doa kita di kabulkan oleh Allah SWT,” ujar Danrem.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparat Pemerintah Ia sangat mendukung kegiatan tersebut karena dapat menguatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Ia juga menilai, selain untuk menguatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, acara tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim terutama di wilayah Madiun Raya.

“Nyatanya ribuan jamaah hadir untuk mendengarkan ceramah, dan semua sangat semangat untuk bersholawat bersama, sehingga dapat bertemu dan menyambung tali silaturahmi,” tutur Danrem yang juga dikenal sebagai Komandan Sholawat.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran agama dan mempererat persatuan di tengah masyarakat,” tandasnya.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Danrem berharap agar dapat dijadikan momentum yang tepat untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW, sekaligus menjadikan inspirasi agar memiliki mental yang tangguh serta berakhlak mulia dalam menjalani kehidupan dan hubungan sosial kemasyarakatan khususnya warga Madiun Raya.

Turut hadir Walikota Madiun, Wakil Bupati Madiun, Ketua PC NU Kota Madiun, Wakil Ketua PC NU Kota Madiun, dan para Kyai serta ulama Madiun dan sekitarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed