oleh

Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Babinsa Klegen Jadi Tim Juri Lomba Kebersihan Lingkungan

Babinsa Desa Klegen Serka Yudianto Koramil 0804/08 Baraqt Kodim 0804/Magetan Dalam rangka peringatan HUT RI ke-78, Staf Koramil 0804/08 Barat bersama Forcopimca Staf Kecamatan Henik dan Polsek Barat Bpk Aris, Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan penilaian lomba kebersihan lingkungan Dan Pembuatan Gapura antar Rt Desa Klagen di Kecamatan Barat. Kamis (31/08/2023).

Serka Yudianto pada kesempatan tersebut mengatakan, dirinya bersama Ibu Heni (Staf Kec kasi Pmd ) dan Polsek dan tim juri hari ini melakukan penilaian lomba Lingkungan Kebersihan Dan Pembuatan Gapura di Desa Klagen. Lomba kali ini diikuti oleh Seluruh Rt desa Klagen Kecamatan Barat.

“Tujuannya selain menyemarakkan HUT RI, kegiatan tersebut dapat memotivasi warga dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Serka Yudianto.

Adapun materi perlombaan antara lain kekompakan dan kreativitas warga dalam menyambut HUT RI, seperti pemasangan umbul-umbul ,lampu Hias dan kebersihan di masing- masing lingkungan Serta Pembuatan Gapura.

Kegiatan lomba ini juga bertujuan memupuk kebersamaan dan gotong royong di lingkungan masyarakat sebagai cermin budaya bangsa dan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mewujudkan lingkungan desa yang bersih dan sehat.

ibu Susi Yuliana Selaku Kepala Desa Klagen menyampaikan kepada Warga “Mari kita tarik pelajaran dari kegiatan perlombaan kebersihan lingkungan Dan pembuatan Gapura ini, supaya kegiatan kerja bakti terus digalakkan di lingkungan desa Klagen, Agar lebih maju dan sehat tandasnya ”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed