oleh

Pastikan Tepat Sasaran, Tim Wasgiat Kodam V/Brawijaya Tinjau Program Jambanisasi Kodim 0804/Magetan

Magetan.kabarberitanews.com – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyambut Tim Pengawasan dan Kegiatan (Wasgiat) Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Kolonel Inf Yudho Wasono (Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam V/Brawijaya)  di Makodim 0804/Magetan, Kamis (6/7/2023).

Kedatangan Tim kali ini untuk melaksanakan pengawasan kegiatan dan meninjau langsung sasaran pelaksanaan program jambanisasi yang ada di wilayah Kodim 0804/Magetan.

Wilayah Kecamatan Plaosan, Poncol, Bendo, Maospati dan Barat menjadi sasaran yang ditinjau Tim Wasgiat. Dihadapan warga, Ketua Tim Wasgiat Kolonel Inf Yudho Wasono berharap agar jamban yang sudah dibangun oleh TNI ini dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Program jambanisasi dari TNI ini adalah upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban agar kesehatannya makin terjamin serta meningkatkan pola hidup sehat”, terangnya.

Dirinya berharap agar apa yang telah TNI upayakan ini dijaga dan dirawat kebersihannya, “pintanya”.

Sementara itu, Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mengatakan, peninjauan yang dilakukan Tim Wasgiat ini untuk memastikan seluruh program jambanisasi di wilayah Kodim 0804/Magetan dilaksanakan tepat sasaran.

Menurut Dandim, program jambanisasi ini dirasa telah tepat sasaran khususnya bagi warga yang belum memiliki jamban. Hal ini didasarkan pada laporan Babinsa jajaran Kodim 0804/Magetan untuk mendata warga binaannya yang belum memiliki jamban.

Selain itu, mereka juga mensosialisasikan tentang pentingnya pola hidup sehat. Semoga program jambanisasi ini sangat membantu warga, khususnya dalam menjaga kebersihan keluarga dan lingkungannya, ”ucapnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed