oleh

Komandan Koramil 0804/01 Magetan Menghadiri Pembukaan Event Pameran Tosan Aji Magetan ke-3 Tahun 2023 “Joyo Jayaning Nuswantoro”

magetan, Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin mewakili Komandan Kodim 0804 Magetan Letkol Infanteri Dani Indrajaya S.I.P menghadiri pelaksanaan kegiatan Pembukaan Event Pameran Tosan Aji Magetan ke-3 Tahun 2023 “Joyo Jayaning Nuswantoro” bertempat di Gedung Kesenian Tripandita Jl. Basuki Rahmat Selatan Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.

Kegiatan Pembukaan Event Pameran Tosan Aji Magetan ke-3 Tahun 2023 “Joyo Jayaning Nuswantoro”, yang dihadiri sekitar 50 orang, sebagai penanggung jawab Bpk. Joko Trihono, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Magetan) tersebut dihadiri oleh Dra. Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd (Wakil Bupati Magetan),Ibu Diana Amaliyah Verawatiningsih “Diana AV Sasa” (Anggota DPRD Jatim Komisi A Fraksi PDI-P),Dr. Pengayoman, MM (Wakil Ketua DPRD Magetan),Drs. Benny Adrian, M.Si (Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Pemkab. Magetan),Bpk. Joko Trihono, S.Sos, M.Si (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Magetan),Kapten Arm Khoirudin (Danramil 0804/01 Magetan) mewakili Komandan Kodim 0804/Magetan,AKP Sini, SH (Kapolsek Magetan) mewakili Kapolres Magetan,Bpk. Fajar, SH (Kasi Pidsus Kejari Kab. Magetan) mewakili Kajari Kab. Magetan,Bpk. Yudo Wahyono, S.Sos, MM (Camat Magetan),Mbah Harjuno (Ketua Panitia),Perwakilan OPD Kab. Magetan,Perwakilan Jemparingan,Perwakilan Komunitas Budaya,Pebursa Tosan Aji dari berbagai daerah Kab./Kota Jawa dan Madura,Kolektor Tosan Aji dari berbagai daerah Kab./Kota Jawa dan Madura.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim Magetan Letkol Infanteri Dani Indrajaya S.I.P melalui Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin menyampaikan permohonan maaf karena Komandan Kodim Magetan tidak bisa hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

Selain intu Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Armed Khoirudin menyampaikan kegiatan Pameran Pusaka memberikan nilai positif dalam pelestarian budaya nenek moyang.

“Kita tahu, nenek moyang kita adalah para cerdik cendekia yang mewariskan seni dan budaya adi luhung yang harus kita jaga kelestariannya, ” Ucap Kapten Armed Khoirudin.

Danramil juga menilai Pameran Pusaka ditengah ramainya arus tekhnologi informasi saat ini bisa menjadi sarana menyampaikan pesan bahwa nilai budaya nenek moyang tidak akan hilang ataupun tergerus dengan perkembangan jaman.

“Untuk itu, kami (Kodim 0804 Magetan) akan terus mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Magetan dalam menyelenggarakan kegiatan atau event budaya seperti ini, ” Tambahnya.

Kapten Armed Khoirudin berharap agar generasi muda bisa mencontoh para pegiat dan Seniman yang masih menjaga seni dan budaya nenek moyang.

“Dengan begitu maka kita akan terus menjaga nilai seni dan budaya yang adiluhung, termasuk adab, kesopanan, tata krama yang jika kita tegakkan maka nilai-nilai keamanan akan terjaga sehingga suasana kondusif akan tercipta. ” pungkas Kapten Armed Khoirudin.(R 01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed