oleh

Dandim 0804/Magetan, Gebyar Tembakau Diharapkan Dapat Mendongkrak Kesejahteraan Petani

Magetan.kabarberitanews.com- Panen raya tembakau di lereng Gunung Lawu mulai dilaksanakan oleh banyak petani tembakau di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo Kab. Magetan. Panen raya ini ditandai dengan digelarnya Gebyar Tembakau Magetan “PETHIK SATA” yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Kabupaten Magetan. Jum’at (21/7/2023)

Gebyar Tembakau di Desa Sidomulyo tersebut turut dihadiri Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., Ketua DPRD Magetan Sujatno, SE.MM., dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dandim 0804/Magetan menyampaikan dengan adanya panen raya tembakau ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani tembakau di Magetan. Oleh karena itu dibutuhkan sinergitas antara petani, masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga kwalitas hasil panen petani tembakau di Magetan.

“Jika tembakau kwalitasnya baik harga naik, maka ekonomi masyarakat petani tembakau akan meningkat. Tetapi sebaliknya, jika harga tembakau turun, maka perekonomian juga menurun,” ungkapnya.

Dandim berharap, semoga pada musim panen tembakau tahun ini, petani tembakau di Magetan dapat menjaga kualitas tembakaunya, sehingga pihak pabrikan rokok dapat memberikan harga sesuai dengan kualitasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Magetan meminta kepada pihak industri untuk memperhatikan masalah harga agar sesuai harapan petani, “pihak industri diharapkan juga ikut memperhatikan nasib petani dengan membeli tembakau petani dan memberikan harga tembakau yang sesuai, agar kesejahteraan petani tembakau di Magetan meningkat, “ujarnya”. (MC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed