oleh

Dandim 0804/Magetan, Parade Surya Senja Sarana Tanamkan Nasionalisme Kepada Generasi Muda

Magetan. kabarberitanews.com – Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menghadiri kegiatan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang digelar setiap tanggal 17 sore di Alun-alun Magetan yang menjadi kegiatan utama Parade Surya Senja. Upacara Penurunan Bendera ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si,. berlangsung khidmat ditengah hujan rintik. Jum’at (17/3/2023)

Kegiatan Parade Surya Senja ini melibatkan pelajar yang ada di Kabupaten Magetan dengan tema Nasionalisme. Harapannya para pelajar sebagai penerus bangsa, menumbuhkan rasa nasionalisme cinta tanah air dan bangsa, tak terkecuali sebelum acara dimulai setiap sekolah bisa menampilkan keunggulan yang dipunyai, sehingga dari masing-masing pelajar tidak lupa akan jati diri bangsanya.

Pada momentum ini Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P  mengajak generasi muda dan pelajar di Kabupaten Magetan menanamkan rasa Patriotisme dan Nasionalisme, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang.

Ia mengatakan, sebagai penerus tongkat estafet bangsa Indonesia, generasi muda dan pelajar harus bisa mengisinya dengan hal positif, ketimbang hal negatif seperti Narkoba, Miras, dan Kriminalitas yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Dandim berharap para pelajar di Magetan bisa kreatif, inovatif, cerdas, berpendidikan, berwawasan luas, disiplin dan memiliki wawasan agama yang kuat, karena maju dan mundurnya bangsa dan negara ini berada di pundak generasi muda. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed