oleh

Danramil 0804/01 Magetan Bersama Babinsa Hadiri Pengajian Rutin BKMT Kab.Magetan

Magetan – Untuk meningkatkan pengetahuan agama dan pembinaan mental spiritual Danramil 0804/01 Magetan Kapten Arm Khoirudin dan Babinsa Kelurahan Magetan Koramil 0804/Magetan, Kodim 0804/Magetan mengikuti kegiatan pengajian rutin rebo legi Badan Kontak Majelis Taklim Kab Magetan di Pendopo Surya Graha Kab Magetan, Rabu (14/06/2023).

 

Kegiatan rutin Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT Kab Magetan Rebo Legi Bakda Sholat Dhuhur diisi dengan kegiatan Pengajian Eling-Elinga Tambane Ati. Selain untuk menambah wawasan keagamaan tentunya juga untuk membiasakan diri mengikuti taklim dan belajar agama.

 

. Danramil Kapten Arm Khoirudin menyampaikan,”Banyak manfaat yang kita dapat dari mengikuti pengajian antara lain mendapatkan ilmu pengetahuan lebih banyak tentang wawasan ilmu agama. Selain itu kita juga bisa belajar memahami isi Alqur’an artinya lebih baik dari sebelumnya. Dengan mengikuti pengajian, kita bisa belajar dan memahami lebih baik lagi tentang isi Al Quran,” Terang Danramil.

 

“Selain untuk menambah ilmu agama kegiatan pengajian juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menambah keakraban antar instansi sehingga dapat mempermudah untuk komunikasi dan koordinasi dalam setiap pelaksanaan tugas.” Lanjut Danramil.

 

KH Imam Turmudi menyampaikan Tausiyah tentang, bagaimana menjadi hamba Allah Swt. seutuhnya yaitu menjadikan hanya Allah Swt. dan ridha-Nya saja sebagai tujuan hidup, tanpa adanya Tuhan-Tuhan tandingan bagi-Nya, menumbuhkan keyakinan bahwa semua yang ada pada diri kita saat ini adalah titipan dan berserah diri atas segala ketetapan-Nya. “Semoga apa yang disampaikan ini dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari tentunya harapan saya bisa menambah keimanan kita semua,” tutupnya. (red/tsr/R01)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed