oleh

Hadiri Pertemuan Poktan Danposramil Ngariboyo Berikan Motivasi Kepapa Warga Bertani.

Magetan. Danposramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo pelaksanaan pertemuan Kelompok Tani Dukuh Gedangan yang di hadiri 30 orang Anggota Kelompok Tani Desa Mojopurno bertempat di Rumah Bpk. Suparno Rt 03 Rw 02 Desa Mojopurno Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Desa Mojopurno H. Suparni,Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo,Babinsa Mojopurno Serma Sukadi,Ketua Gapoktan Desa Mojopurno Bpk. Purwanto,Anggota Kelompok Tani Desa Mojopurno.

 

Danposramil Ngariboyo menyampaikan, giat yang dilaksanakan guna menyampaikan kesiapan lahan siap tanam yang disampaikan langsung oleh Kepala Satker/ PPL Pertanian Ngariboyo Selain itu, mendengar dan menyerap beberapa kebutuhan kelompok tani, diantaranya :– Kebutuhan pembangunan Infrastruktur dilokasi pertanian Ngariboyo perbaikan tanggul dan irigasi, Penyiapan jalan produksi menuju pertanian, Penyiapan susahnya mendapatkan BBM Murni (Solar) standar Pertamina untuk alsintan. Penyiapan/perbaikan saluran air (Gorong-gorong).– Penyiapan Pupuk yang tidak tepat pada waktunya.– Pengecekan lokasi kesiapan lahan.– Penelitian penanganan hama– Penambahan personil penyuluhan untuk mendukung program Oplah serta Penyiapan benih bibit.

 

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga memberikan motivasi kepada warga agar tetap bersemangat dalam mengolah lahan dan bercocok tanam.pungkas Peltu Hadi Kusnomo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed