oleh

Babinsa Ngunut Kerja Bakti Bersama Warga Bangun Tugu Pembatas Desa

Magetan Parang | Tugu pembatas suatu dusun sangat penting diperhatikan, karena berkaitan dengan batas wilayah. Jika batas wilayah tidak jelas, selain bisa menghambat proses pembangunan di wilayah, juga berpotensi terjadinya konflik antar warga.

Babinsa Desa Ngunut Sertu Mujianto anggota Koramil 0804/04 Parang Kodim 0804/Magetan melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembuatan tugu pembatas Dususn Blorong dengan Dusun Duwetan Desa Ngunut Kecamatan Parang, Sabtu (10/06/2023).

Saat ini Desa Ngunut memiliki 7 dusun yaitu Blorong, Duwetan, Gender, Karangan. Ngadirejo, Salam. Sanggringan. Tiap-tiap dusun sangat penting memiliki tugu pembatas agar kedudukan batas wilayah antar dusun menjadi jelas.

Dengan dibangunnya tugu pembatas antara Dusun Blorong dan Dusun Duwetan ini dapat dipergunakan untuk mengingatkan para pengendara yang melintasi batas wilayah yang tiap hari dilalui sekaligus salah satu cara mempromosikan suatu daerah.

Babinsa Desa Ngunut Sertu Mujianto membenarkan pembuatan tugu pembatas antar dusun di Desa Ngunut tersebut. Menurutnya pembangunan tugu pembatas ini penting dilakukan agar memudahkan warga untuk mengetahui batas wilayah antar dusun di Desa Ngunut.

“Pembangunan tugu pembatas antar dusun ini bertujuan untuk mempermudah warga dalam mengetahui batas langsung antar dusun,” tutup Babinsa Desa Ngunut tersebut. (red/tsr/MDC0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed