oleh

Mengatasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Posramil Ngariboyo Bantu Mediasi Dan Beri Motivasi Kepada Anak Putus Sekolah

Magetan. kabarberitanews.com – Babinsa desa Sumberdukun Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim Magetan Serda Edy Wiratno bersama Dinas Dikpora dan perangkat desa Sumberdukun melaksanaan kegiatan mediasi kepada anak putus sekolah salah satu warga binaannya di Dukuh Dakutah Desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kusni dan Yudi Prasetyo S.pd dari Dinas Dikpora Magetan,Serda Edy Wiratno  Babinsa Desa Sumberdukun, Sumarno Kamituwo dukuh Dakutah dan Purwono perangkat Ds Sumberdukun.

Adapun penyebab putus di karena waktu pendaftaran masuk sekolah yg bersangkutan mengalami sakit dan menjalani operasi usus buntu. Sehingga tidak bisa melanjutkan sekolah tingkat menengah(SMP).

Babinsa Desa Sumberdukun Serda Edy Wiratno menyampaikan kegiatan mediasi tersebut bertujuan agar yang bersangkutan mau bersekolah lagi dan kedepan supaya bersemangat untuk melaksanakan kegiatan dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

Setelah dikasih motivasi dan dorongan semangat oleh Babinsa dalam mediasi tersebut,saat ini yang bersangkutan bersedia melanjutkan sekolah dan mendapat dukungan oleh kedua orang tua.

Serda Edy Wiratno juga berpesan setelah masuk sekolah nanti untuk lebih semangat dalam melakukan kegiatan belajar. “pungkas Serda Edy Wiratno”.(R.01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed