oleh

Blusukan Ke Sekolah, Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Berikan Materi Wawasan Kebangsaan

Magetan. kabarberitanews.com – Bintara Pembina Desa Koramil 0804/13 Bendo, Kodim 0804/Magetandipimpin Sertu Sri Suharno blusukan ke sekolah memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 1 Bendo, Magetan, Sabtu (21/1/2023).

SMPN 1 Bendo merupakan jenjang pendidikan menengah yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

Pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Menengah.

Sertu Sri Suharno mengatakan, penyampaian materi wawasan kebangsaan ini merupakan penjabaran program pembinaan teritorial (Binter).

Sambungnya, dalam pemberian materi, tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SMP yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian mengisi pembangunan.

Dengan pembekalan Wasbang akan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah yang nantinya dapat menjadi generasi yang mampu menjaga kedaulatan NKRI, “ujarnya” (Sn/13)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed