oleh

Blusukan Ke Sekolah, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Magetan.kabarberitanews.com – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini Babinsa Koramil 06/Maospati, Kodim 0804/Magetan Sertu Hartoyo Bersama anggota Babinsa lainnya memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SDN Malang, Kecamatan Maospati, Kab Magetan. Selasa (31/01/2023)

Kehadiran Babinsa di SDN Malang disambut gembira oleh siswa siswi, pada kesempatan tersebut Sertu Hartoyo menerangkan Wasbang ini sangat penting ditanamkan sejak dini.

“Anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku serta kepribadian, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita di masa yang akan datang,” kata Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Sunaryo.

Materi Wasbang tentu saja sesuai dengan usia anak-anak sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan.

Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

Menurutnya, generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan tanah airnya.

Usai penyampaian materi wasbang, Babinsa Koramil 0804/06 Maospati mengajarkan berbagai permainan tradisional yang mulai dilupakan, biar anak-anak tersebut mengetahui permainan zaman dulu dan mempopulerkanya lagi. Pungkas Peltu Sugianto(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed