oleh

Pembinaan Materi Krida Survival Kepada Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Koramil Tipe B 0804-08/ Barat

Magetan BARAT. Pamong Saka Wira Kartika Koramil Tipe B 0804-08/ Barat Kodim 0804/Magetan Pelda Suroto memberikan pelatihan dan pembinaan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Gudep 07.59/07.50  Koramil Tipe B 0804-08 Barat yang berlangsung di Makoramil 0804-08 Barat. Sabtu, (17/12/22)

 

Pada kesempatan kali ini materi yang diberikan Krida Survival. Disampaikan Pelda Suroto bahwa, “difinisi dari survival, yaitu Suatu usaha untuk mempertahankan hidup dalam keadaan darurat dan berusaha untuk mengatasinya dengan memanfaatkan potensi yang ada,” paparnya

 

Lebih lanjut Pamong Saka Pelda Suroto mengatakan “apabila suatu saat nanti Ade – ade Pramuka ini dihadapkan pada situasi dan kondisi yang kurang baik, berada pada lokasi yang terisolir jauh dari peradaban. Oleh karena itu, maka dituntut untuk bisa mempertahankan hidup dengan memanfaatkan keadaan yang ada disekitar. Jadi dalam hal ini faktor penting dalam survival adalah kemauan untuk tetap hidup dan kemauan untuk berusaha mencari makan, lanjutnya.

 

Ade – ade anggota Pramuka Saka Wira Kartika sangat semangat dan antusias dalam mengikuti pembinaan Pramuka ini. Terbukti dengan setiap kali penyampaian materi dibuat rangkuman catatan untuk bekal pembelajaran ke depanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed