oleh

Danramil 0804/03 Panekan Hadiri Puncak Peringatan Hari Ikan 2022, Disnakan Magetan Gelar Ragam Kegiatan di Sumberdodol

Magetan, Panekan Sebagai salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung visi dan misi Kabupaten Magetan, serta memasyarakatkan produk- produk perikanan untuk meningkatan konsumsi ikan, maka perlu adanya fasilitasi dan promosi produk hasil perikanan pelaku usaha perikanan.

 

Bertajuk “Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Unggul” Pemerintan Kabupaten Magetan melalui leading sector Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Magetan gelar perayaan  Hari Ikan Nasional Tahun 2022 di Desa Sumberdodol dengan tujuan mendorong semangat dan kesadaran akan pentingnya peran sektor kelautan dan perikanan, dalam pembangunan Indonesia secara menyeluruh.

 

Tak hanya itu, acara yang berlangsung di Balai Desa Sumberdodol, Kec. Panekan, pada Minggu (4/12) juga untuk mengkampanyekan budaya makan ikan di Magetan.

 

Masiih dengan serangkaian kegiatan perayaan hari ikan di Kabupaten Magetan, beberapa waktu lalu yakni Kamis (17/11) 24.800 benih ikan spesifik lokal hasil jenis-jenis ikan lokal yang ada di Prov. Jatim disebar di 7 sumber mata air di Kec. Panekan.

 

Jatuh pada hari ini puncak acara peringatan Hari Ikan Nasional 2022 di Magetan dimeriahkan dengan ragam kegiatan di antaranya adalah bazar UMKM dan produk peternakan dan perikanan, bursa ikan Koi dan Guppy, pemberian paket gizi protein hewani untuk anak sekolah sebanyak 272 paket, pemberian paket gizi protein hewani untuk keluarga stunting sebanyak 150 paket, pembaruan penandatanganan nota kesepakatan sinergitas perencanaan pembangunan, dan pelaksanaan pengembangan SDM kelautan dan perikanan.

 

Direktur APS. menyampaikan  Sambutan Ka. BRSDM – KP yang diwakili oleh Dr Bambang Suprakto,A.PI,S.PI,MT (Plt. Badan riset SDM kementerian kelautan dan perikanan/BRSDM – KP), Mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Magetan dan Pemdes Sumberdodol yang telah  menyediakan tempatnya sehingga terlaksana acara pada hari ini. KKP memanfaatkan di Harkannas 2022 sebagai ajang menyebarkan pesan penting mengkonsumsi ikan bagi kesehatan disamping itu juga peningkatan perekonomian masyarakat.  Dengan adanya berakhirnya nota kesepakatan ini maka Insyaallah hari ini kita akan tanda tangan Nota kesepakatan sinergitas pembangunan kelautan dan perikanan tentang kampung perikanan pintar.  Desa Sumberdodol akan menjadi model kampung perikanan pintar di Kab. Magetan smart spirit spirit.

 

Selain itu juga diserahkan bantuan ikan sebanyak 1 ton ikan laut segar dari Balai Karantina Ikan Dan Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya II yang di alokasikan untuk pondok pesantren, yayasan yatim piatu dan masyarakat.

 

Hadir dalam acara tersebut Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI (Bupati Magetan). Dr. Bambang Suprakto,A.PI,S.PI,MT (Plt. Badan riset SDM kementerian kelautan dan perikanan/BRSDM – KP)  Bpk IGP Gede Rumayasa MPI,MP (Direktur politeknik kelautan dan perikanan KKP Sidoarjo). Bpk. Ahcmad Subijakto,A.PI,MP (Ka Balai pelatihan da penyuluhan perikanan Banyuwangi).Ibu Indri Astuti (Kadis kelautan dan perikanan Jatim).  Ir. Hergunadi,MT (Sekretaris Daerah Kab Magetan). Bpk. Hari Gitoyo (Komisi B DPRD Magetan). Ibu Nur Hariyani (Kadis Peternakan dan Perikanan Kab. Magetan). Unsur Kementrian KP. Unsur Kadis terkait. Bpk Dicong Maleleh S. STP. MSi (Camat Panekan). Kapten Arm Khoirudin (Plh. Danramil 0804/03 Panekan). AKP Iin Pelangi, S.Sos (Kapolsek Panekan). Babinsa Sumberdodol Koptu Prasetyo.  Bhabinkamtibmas Sumberdodol Bripka Pungki.  Perangkat Desa Sumberdodol. Pokdakan. UMKM Kec. Panekan. Bumdes. Kelompok binaan komunitas peternakan dan perikanan. PKK. Panekan (tsr/MDC0804)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed