oleh

Babinsa Koramil Karangrejo Berikan Wasbang untuk Pelajar SMP

kabarberitanews.com | Magetan Karangrejo : Memberikan Wawasan Kebangsaan dan pembekalan kemampuan Bela Negara kepada pelajar SMPN 2 Karangrejo, merupakan wujud kepedulian Babinsa 0804/07 Karangrejo dalam implementasi sistem pendidikan berbangsa dan bernegara, Rabu (31/08/2022). Tujuannya agar siswa lebih mencintai tanah airnya, untuk membentuk karakter anak yang kuat dan patriotisme.

 

Dalam kegiatan yang diikuti pelajar SMP ini, Sertu Agus Triyono menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air. Sekaligus menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

 

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh pelajar. Terdiri Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” ujar Sertu Agus.

 

Menurut Babinsa, UUD 1945 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan. Sementara Bhinneka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama di seluruh wilayah Negara Indonesia.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya. (red/R07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed