oleh

Koramil 06 Maospati Terjunkan Babinsa Sampaikan Wasbang Ke Sekolah-sekolah

Magetan. kabarberitanews.com – Untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme generasi muda dalam membentuk kader-kader bangsa yang terampil, disiplin dan cinta tanah air Koramil Tipe B 0804/06 Maospati terus menggelorakan wawasan kebangsaan ke sekolah – sekolah.

Kali ini Koramil Tipe B 0804/06 Maospati menerjunkan Babinsa jajarannya untuk memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 2 Maospati. Rabu (13/7/2022)

Saat dikonfirmasi Danramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Sunaryo memaparkan wawasan kebangsaan adalah komponen sangat mendasar bagi bangsa Indonesia. Wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lain di dunia ini. Tujuan utama wawasan kebangsaan adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan, menghargai perbedaan, toleransi terhadap penganut agama lain dan menghindari perpecahan, “Jadi Wasbang ini sangat penting,” kata Danramil Kapten Inf Sunaryo.

Ditegaskan Danramil, penyampaian materi wasbang ini juga bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan yang luas dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab baik tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Danramil berharap, para siswa-siswi dapat menyerap materi yang disampaikan Babinsa, agar menjadi generasi muda yang handal dan tangguh. Tentunya dalam hal ini harus pula di barengi dengan menumbuhkan semangat Bela Negara dan Kecintaan terhadap tanah air sejak usia dini, agar nantinya dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mumpuni dalam segala bidang. (R/06)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed