oleh

Jaga Kebugaran Tubuh, Personil Kodim 0804/Magetan Laksanakan Lari Aerobik

Magetan. Personel Kodim 0804/Magetan sebagai Prajurit TNI AD dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai Satuan Kewilayahan.

Menyikapi hal tersebut dalam rangka menjaga kebugaran fisik dan daya tahan tubuh ratusan personil Kodim 0804/Magetan melaksanakan apel pagi dilanjutkan lari aerobik di Stadion Yosonegoro Magetan, Selasa (10/5/2022)

Plh Pasiops Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, saat dikonfirmasi menyampaikan, menjaga daya tahan tubuh bagi personil Makodim 0804/Magetan, kita harus rutin berolahraga. Ya salah satunya kita laksanakan senam dan lari aeobik, ini banyak manfaatnya, ”katanya”.

Dengan melakukan senam secara rutin, lanjut Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko, selain dapat menyehatkan badan juga mampu menurunkan berat badan. Dengan melakukan beberapa latihan senam dan lari yang aerobik kalori di dalam tubuh akan terbakar, selain itu juga dapat meningkatkan dan mempertahankan denyut jantung, sekaligus melatih otot-otot besar untuk tetap aktif bergerak selama latihan.

Ditambahkannya, menjaga kesehatan tubuh bagi prajurit menjadi prioritas utama satuan, mengingat semakin kedapan, tugas dan tanggungjawab yang diemban juga semakin berat. Jika seorang prajurit dapat menjaga stamina dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan olahraga, dirinya yakin, para prajurit Kodim 0804/Magetan tidak akan mudah terserang penyakit.

“Setelah apel pagi hari selasa dan kamis, kita usahakan wajib melaksanakan lari aerobik. Setelah itu dilanjutkan olahraga lainnya, baru masuk ke kantor masing-masing,” ujarnya.

Lari Aerobik ini diawali dengan gerakan pemanasan, yang bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh, menaikkan denyut jantung, dan mempersiapkan otot-otot dan persendian sebelum melaksanakan lari aerobik bersama.

Disamping itu tentunya masih banyak lagi olahraga lain yang bisa dilakukan secara mandiri atau perorangan bagi prajurit Kodim 0804/Magetan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, seperti Sit up, Push up, Full up dan olahraga lainya, “ungkap Kapten Arif”. (Red/0804)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed