oleh

Jaga Kebugaran Tubuh, Anggota Koramil 0804/06 Maospati Laksanakan Senam Pagi

Magetan.kabarberitanews.com – Guna menjaga kebugaran tubuh dan membina fisik agar tetap prima anggota Koramil 0804/06 Maospati melaksanakan Senam pagi bersama di Makoramil Maospati, Jumat (17/03/2023).

Sebagai prajurit sapta marga yang berjiwa semangat sumpah prajurit  dituntut untuk selalu siap setiap saat dalam menjalankan tugas, hal itu dibutuhkan ketahanan dan kebugaran tubuh setiap para personilnya, hal itulah yang dilakukan oleh para prajurit yang bertugas di Koramil Maospati yang melaksanakan Senam pagi, setelah selesai melaksanakan apel pagi.

Pelaksanaan kegiatan ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh prajurit sulalu fit. Karena jika prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sebelum Senam dimulai, anggota melaksanakan gerakan pemanasan agar menghindari resiko cedera pada saat pelaksanaannya, tidak mengalami cidera otot, kram otot ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Danramil 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo menyampaikan, agar selalu menjaga kesehatan di antaranya melaksanakan olahraga seperti senam dan lari pagi, untuk meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan dinas sehari hari, Babinsa harus mampu meningkatkan lima kemampuan teritorial di wilayah binaan, laporkan setiap kegiatan Babinsa, dalam pelaksanaan dinas di wilayah kerja sama dengan instansi lain, lapor cepat dan temu cepat jika ada masalah dan tingkatkan penyampaian informasi di wilayah.

“Mens Sana in Corpore Sano, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Berolahraga dalam cabang apapun penting untuk menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. Orang yang memiliki tubuh yang sehat akan mampu bekerja dengan penuh semangat mencapai hasil yang maksimal dan mampu untuk melakukan kegiatan sehari-hari tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan. Dengan melaksanakan olah raga secara rutin maka tubuh akan sehat siap untuk melakasanakan tugas,”Ucap Danramil.

Diharapkan dengan berolah raga badan sehat terdapat jiwa yang sehat dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, karena apabila tubuh sehat maka dapat melakukan aktivitas apapun yang mendukung tugas pokok sebagai anggota TNI. Tutup Peltu Sugianto(R 06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed